Selasa, 24 Oktober 2017



DAD PK Ibnu Khaldun Berjalan Khidmat

Estafet perkaderan dan gerakan dakwah harus digalakkan demi terciptanya kader yang siap menyeru pada perbuatan yang ma’ruf dan mencegah yang munkar. Dakwah dalah sebuah kegiatan yang bertujuan menuntun umat manusia pada jalan yang benar dan diridhoi Allah SWT. Dakwah bisa dilaksanakan di manapun dan kapanpun serta dalam bentuk apapun.

IMM adalah organisasi otonom Muhammadiyah merupakan sebuah gerakan dakwah dalam mahasiswa guna menyempurkan tujuan Mahammadiyah yaitu menciptakan masyarakat islam yang sebenar-benarnya. Maka dari itu perlu adanya kader-kader yang berkompetensi yang siap menjadi tonggak penegak kebenaran dan dan keadilan negeri ini sesuai dengan ajaran Islam.

Dalam mencetak genarasi penerus dakwah Muhammadiyah, pimpinan komisariat Ibnu Khaldun mengadakan Darul Arqam Dasar (DAD) sebagai perkaderan tingkat dasar di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Dengan DAD ini peserta diperkenalkan dengan Muhammadiyah dan IMM. Berbagai materi pokok dan penunjang lainnya juga diberikan sebagai bekal ilmu dan wawasan kader dalam menjalankan misi dakwah ke depan yang semakin sulit.

Acara diselenggarakan 3 hari yang dimulai tanggal 18 sampai tanggal 20 November 2016 di kampus pusat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Alhamdulillah acara DAD ini berjalan lancar dari awal sampai akhir. Akhirnya harapan tertompang kepada Immawan dan immawati semoga istiqomah dalam menjalankan misi dakwah.





Info